UKS ADALAH INVESTASI KESEHATAN BAGI MASYARAKAT GRESIK

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Gresik untuk melakukan senam UKS massal di halaman Pemkab Gresik, Jumat (26/02). Hal itu merupakan komitmen Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan khususnya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Dalam hal prestasi, Gresik telah menorehkan berbagai macam prestasi khususnya dalam bidang kesehatan. Prestasi bergengsi tingkat nasional yang diraih Kabupaten Gresik dari Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu yang lalu adalah Swasti Saba Padapa, yakni kabupaten yang mampu melakukan penataan dalam bidang kesehatan. Selain itu, Gresik juga berhasil menyabet juara tingkat nasional UKS. Gresik tetap berupaya agar dapat mempertahankan prestasi tersebut, karena Gresik ditetapkan sebagai Kabupaten Sehat.

Dikatakan Bupati Gresik, bahwa UKS merupakan investasi kesehatan di Kabupaten Gresik untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah selalu berupaya mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan. Menurut Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari H.R, pembangunan UKS tidak terlepas dari pembangunan kesehatan di Gresik. Oleh sebab itu, pemerintah selalu berupaya melakukan pembinaan di bidang kesehatan. “Pemkab melalui Dinas Kesehatan, selalu berupaya melakukan pembinaan, terutama di bidang UKS,” kata Dr. Ir. H. Sambari H.R.

Sementara itu, Pemkab Gresik telah menyiapkan anggaran APBD sebesar Rp.150 miliar untuk mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Gresik DR. H. Moch. Qosim usai senam UKS massal. (ia/Bagian Humas Pemkab Gresik)

berita Sebelumnya

BUPATI GRESIK KUNJUNGI PT. WILMAR NABATI INDONESIA

berita Selanjutnya

RELA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *