WABUP QOSIM AJAK MASYARAKAT SHALAT GERHANA DAN JAGA KESEHATAN DENGAN SENAM BERSAMA

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch. Qosim mengajak umat muslim di Bawean untuk melaksanakan Shalat Gerhana Matahari pagi tadi, Rabu (9/3). Sebagaimana informasi yang didapatkan bahwa gerhana matahari total terjadi pada hari Rabu (9/3). Shalat Gerhana di Pulau Bawean Kabupaten Gresik dipusatkan di Masjid Roudhotul Muttaqin Kecamatan Tambak, Bawean Gresik.

Shalat dilaksanakan pada pukul 06.30 dan dipimpin oleh imam KH. Sudarman tokoh masyarakat sekitar. Dan sebagai khotib adalah Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch. Qosim.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Tambak, karena pelaksanaan Shalat Gerhana ini merupakan sunnah muakkad, alangkah baiknya jika kita melaksanakan Shalat Gerhana ini,” ungkap Dr. H. Moch. Qosim.

Selain itu, dalam khotbahnya, Dr. H. Moch. Qosim juga mengajak umat muslim untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah swt dan mengajak umat islam untuk istighfar serta senantiasa ampunan kepada Allah swt.

Selain menghimbau untuk Shalat Gerhana, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch. Qosim juga meminta agar tidak menatap secara langsung matahari saat terjadinya gerhana matahari itu. Karena, secara kesehatan dapat menganggu penglihatan bahkan merusak indera mata.

Usai bersama masyarakat melaksanakan shalat gerhana, Dr. H. Moch. Qosim bergegas kerumah persinggahan untuk mempersiapkan diri mengikuti senam kreasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) bersama warga dan masyarakat Bawean di Kecamatan Sangkapura.

Nampak ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Zumrotus Sholihah Qosim, istri Dr. H. Moch. Qosim ikut senam bersama masyarakat sekitar.

Senam tersebut menghadirkan istruktur senam dari Perwosi di Kabupaten Gresik. Dijelaskan Hj. Zumrotus Sholihah Qosim bahwa lagu yang dibawakan adalah lagu Rek Ayo Rek, Tanjung Perak Tepi Laut dan Semanggi Surabaya.

“Nampak antusias warga sangat besar sekali dalam mengikuti senam ini. Harapan kami, senam ini dapat diikuti dengan baik dan dapat dilakukan secara rutin,” ujar Hj. Zumrotus Sholihah.

Tidak hanya mengikuti senam, warga juga dihibur dengan live musik dan mendapat doorprice yang diundi seusai senam.(ia/Bagian Humas Pemkab Gresik)

berita Sebelumnya

WAKIL BUPATI GRESIK RESMIKAN PENCANANGAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL DI BAWEAN

berita Selanjutnya

PEMKAB SIAPKAN DANA Rp 15 MILIAR UNTUK PEMBEBASAN LAHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *