BUPATI JADIKAN BIDANG KESEHATAN SEBAGAI PROGRAM PRIORITAS UTAMA DI GRESIK

Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gresik periode 2017 – 2020 di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik pada Sabtu (11/03/2017) berlangsung khidmat. Selain dihadiri oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, Sekda kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi juga dihadiri oleh Ketua IDI wilayah Jawa Timur Dr. Poernomo Boedi dan para dokter.

Dr. Umar Nur Rachman resmi menjadi Ketua Umum IDI Cabang Gresik periode 2017-2020 yang sebelumnya dijabat oleh dr. Bambang Prihadi atas hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar pada tanggal 17 Desember 2016.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto mengucapkan selamat kepada Ketua Umum dan para pengurus IDI yang baru saja dilantik. Dan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas jasa-jasa pengurus IDI yang telah mengabdi sejak 2012 hingga 2016.

Mengingat IDI ini merupakan organisasi profesi yang terdiri dari orang-orang intelektual sekaligus sebagai mitra pemerintah kabupaten Gresik, Bupati Sambari mengharapkan agar kedepannya IDI juga memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun kesehatan yang semakin berkualitas di kabupaten Gresik.

“Keberadaan IDI kedepan diharapkan bisa menyusun program-program kerja yang sinkron dengan program-program SKPD terkait supaya perbaikan tingkat kesehatan di kabupaten Gresik dan IDI bisa berkiprah lebih baik lagi kedepannya,” kata Bupati.

Terkait hal tersebut, Bupati Sambari mengungkapkan bahwa kesehatan merupakan program prioritas utama pemerintah kabupaten Gresik. Selain membangun rumah sakit Ibnu Sina yang menjadi rujukan bagi kabupaten lain, pemkab Gresik juga akan segera muwujudkan mode transportasi ambulance roda dua dan roda tiga.

Selain itu, Bupati Sambari juga berharap agar IDI benar-benar tulus dalam berkiprah dan mengabdi dimasyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum IDI Cabang Gresik periode 2017 – 2020 Dr. Umar Nurachman yang telah resmi dilantik oleh Ketua IDI wilayah Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah kabupaten Gresik di bidang kesehatan masyarakat.

“Terima kasih banyak atas segala dukungan dan kepedulian pemerintah di bidang kesehatan masyarakat di kabupaten Gresik,” tukasnya. (iis / Humas pemkab Gresik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *