PEMBUKAAN OPERASIONAL RSUD UMAR MAS'UD BAWEAN

Dibuat oleh Administrator pada tanggal 08 Januari 2018 pukul 02:50 (60 hits)


RSUD Umar Mas'ud di Sangkapura Bawean akhirnya resmi beroperasi. Mengambil moment Sumpah Pemuda, Pemkab Gresik melalui Dinas Kesehatan melakukan pelayanan operasional secara resmi mulai tanggal 26 Oktober 2017. Pada pelayanan pertama ini petugas RSUD Umar Mas'ud dibantu oleh beberape tenaga medis dari luar, diantaranya 14 Dokter Spesialis dari RSUD Dr. Soetomo, 10 Apoteker dari IAI, Tim Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga dan Tim dari RSUD Ibnu Sina.

Pada hari pertama pelayanan, Wakil Bupati Gresik M. Qosim dan Kabid Rujukan Dinkes Prov Jatim dr. Dian Islami menyempatkan diri untuk meninjau langsung proses pelayanan di RSUD Umar Mas'ud. Diharapkan dengan adanya RSUD Umar Mas'ud di Bawean ini semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

“Kami rasa kualitas leyanan yang diberikan oleh RSUD Umar Mas’ud kepada masyarakat Bawean ini sudah sangat bagus. Pemerintah selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Wabup Qosim.

Masyarakat menyambut dengan antusias adanya Rumah Sakit di Bawean ini, terlihat dari membeludaknya pasien pada saat hari pertama pelayanan. Selain pelayanan pemeriksaan dan kesehatan umum, dihari pertama ini juga dilaksanakan Operasi yang dilakukan oleh Dokter Spesialis dari RSUD dr. Soetomo dan RST Ksatria Airlangga.