Saka Bakti Husada Gresik Gelar Karangpamitran di Pulau Bawean

Saka Bakti Husada Gresik Gelar Karangpamitran di Pulau Bawean

 

Bawean – Gresik, Saka Bakti Husada Gresik menggelar kegiatan karang pamitran di Pulau Bawean, Senin – Rabu (19-21 September 2022)

 

Karang Pamitran adalah pertemuan bagi para Pembina Pramuka, melalui kegiatan Karangpamitran ini, Pembina Pramuka dapat saling membagi ilmu serta wawasan tentang kepramukaan, metode pembinaan dan cara cara baru dalam mengelola peserta didik di gugus depan.

Kegiatan karang pamitran juga dihadiri mulai Ketua Kwarcab Kab Gresik Dra Hj Aminatun Habibah MM, Majelis Pembina Saka Bakti Husada dr Mukhibatul Khusnah dan seluruh pembina Bakti Husada se Puskesmas Kab Gresik.

Rangkaian kegiatan Karang Pamitran di Pulau Bawean diantaranya, pelatihan dan bakti sosial berupa bersih-bersih pantai.

dr Mukhibatul Khusnah MM selaku majelis pembina saka bakti husada Kabupaten Gresik menjelaskan, bahwa kegiatan karang pamitran di Pulau Bawean ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pamong/pembina & mampu menciptakan  Saka Bakti Husada yang produktif di Kabupaten Gresik.

“Kegiatan karang pamitran ini kita manfaatkan dengan belajar sebaik-baiknya, karena di dalam pertemuan ini seluruh pamong/pembina telah berkumpul, sehingga bisa saling bertukar wawasan antara satu pembina dengan pembina lain” Ujar majelis pembina SBH kakak dr Khusna.

Selain itu, pihaknya juga berharap seluruh pembina dan juga anggota pramuka saka bakti husada ini bisa melaksanakan tugasnya dalam mendukung tercapainya tujuan gerakan pramuka di bidang kesehatan.

“kami berharap, nanti dilapangan seluruh pembina SBH ikut untuk mendukung dan mensukseskan agenda-agenda di bidang kesehatan” Pungkas kakak dr Khusnah.

Senada dengan majelis pembina saka bakti husada dr Mukhibatul Khusnah, Dra Hj. Aminatun Habibah M.Pd juga berharap kualitas para pamong/pembina ini terus ditingkatkan sehingga bisa mendorong dan mewujudkan pramuka di Kabupaten Gresik bisa lebih baik.

“Kalau bisa, pertemuan semacam ini harus sering-sering dilaksanakan. Karena dalam forum karang pamitran ini, selain kita bersilaturrahim kita juga bisa bertukar wawasan keilmuan, sehingga bisa meningkatkan kapasitas dan kreatifitas kita” Ujar kakak Min. (Mdz)

Author: Dinas Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *